Saturday, March 18, 2017

PMII Bojonegoro Minta Satpol PP Tegas dalam Menjalankan Perbup No. 24 Tahun 2012

    Saturday, March 18, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus Cabang Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro menilai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidak tegas dalam menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) Bojonegoro perihal
pemasangan bendera dan atribut organisasi di bundaran Adipura dan sepanjang ruas jalan raya di Bojonegoro.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid menyampaikan sikapnya bahwa Satpol PP tidak tegas dalam menjalankan amanah Perbup No.24 Tahun 2012. Satpol PP terkesan tebang pilih dan tidak berani tegas kepada organisasi yang dianggap melanggar aturan tersebut.

"Kami sangat menyesalkan Satpol PP lamban dan tidak tegas terhadap pelanggaran pemasangan bendera dan atribut organisasi. Padahal Satpol PP sudah tahu kalau terjadi pelanggaran. Namun malah menunggu beberapa hari untuk membersihkanya, sehingga acaranya sudah selesai pula. Kan percuma kalau begitu," ujarnya.

Seyogyanya Satpol PP bisa lebih tanggap apabila ada laporan dari masyarakat terkait pelanggaran Perbup. Sehingga tidak sekedar jargon Kerja Kerja, tapi bukti nyata kerja tersebut yang lebih penting.

"Semoga masukan ini bisa didengar oleh pengambil kebijakan, sehingga bisa sebagai modal evaluasi kedepanya. Tidak logis bagi kami, apabila alasanya kekurangan personel karena adanya pelatihan bagi anggotanya," pungkasnya Syahid, sapaan akrabnya. (wan/lis)


Foto: dok. Suara Bojonegoro

No comments:
Write comments