Saturday, March 11, 2017

Por Pelajar 2017 Dibuka, Bentuk Karakter Generasi Berprestasi

    Saturday, March 11, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Dari Bojonegoro untuk Indonesia bukan sekadar sebuah nama Gelanggang Olahraga ( GOR ) yang dibangun di Wilayah Bojonegoro namun benar benar sebuah aksi nyata untuk mencetak generasi yang cakap dan memiliki prestasi khususnya di bidang olahraga.

Seperti hari ini, Sabtu (11/3) di Gelanggang Olahraga Dabonsia Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander digelar Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kabupaten.

Melalui pekan olahraga pelajar Tahun 2017 kita bentuk generasi bangsa yang berkarakter ,produktif, berdaya saing dan berprestasi.

Pekan Olahraga Pelajar ini diikuti oleh SD,SMP dan SMA diwilayah Bojonegoro yang mempertandingkan sekitar 9 cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, bola basket, tenis meja, sepak takrow, renang, bola volley dan catur. Peserta 1.097 tingkay SD dan MI , sedangkan untuk tingkat SMP dan MTs diikuti oleh  1.660  peserta dan SMA  , MA, dan SMK sejumlah 2.028 peserta. Dengan jumlah total atlit yang berlaga diajang ini adalah 4.775  peserta.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Setyo Hartono mengajak seluruh peserta untuk menyanyikan lagu Gebyar Gebyar . Indonesia merah darahku putih tulangku bersatu dalam angan angan ku,Indonesia debar nadiku simphoni bangsa gebyar gebyar pelanggi jingga.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada para pihak sekolah yang telah mengikutsertakan siswa dan siswinya yang ikut dalam ajang ini serta semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

"Kebanggaan sebagai atlit apabila dipertandingkan dan dilombakan. Event ini ajang silaturahmi, mengukur sejauh mana kemampuan sehingga setiap cabor memiliki pedoman untuk ditindak lanjuti supaya mampu meningkatkan kemampuan.olahrga adalah event yang luar biasa tidak membedakan strata golongan," Terang Wabub.

Dia juga mengatakan bahwa Agar semua diikuti dan berjalan tertib aman dan lancar, kemenganyang bukan segala galanya. Dewan juri wasit bertindak adil,para atlut menerima keputusan yang ada. Dalam bertanding kekalahan adalah hal biasa, jika belum berhasil agar tetap semangat serta junjung sportivitas.

Sementara itu atlit muda Bojonegoro yang berkiprah diajang nasional adalah dari cabang panahan  Reza Oktavia Pelajar Kelas 2 SMA, cabang lain yang berhasil menorehkan prestasi diajang propinsi adalah Yuni Eka Lestari atlit lari 400 dan 800 meter. Selain itu ada atlit dari cabang olahraga catur dan bulu tangkis tingkat SD itu adalah sebagian atlit kita yang berhasil menorehkan prestasi baik diajang event propinsi maupun nasional. (bim/lis)

No comments:
Write comments