Monday, March 13, 2017

Potong Jalan Pengendara Supra Tabrak MPU

    Monday, March 13, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil penumpang umum (MPU) terjadi di pertigaan jalan raya turut Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan keluarga, pengendara motor sedang mengindap gangguan jiwa dan akibat peristiwa tersebut, pengendara motor mengalami luka memar dan robek dibagian kepala serta telinga mengeluarkan darah, untuk selanjutnya dirawat di RSUD Sumberejo. Minggu (12/03/2017)  pukul 04.40 WIB pagi.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut adalah, sepeda motor Honda Supra warna hitam, nomor polisi S 4634 P yang dikendarai Kamari (60), yang menurut informasi dari keluarnya sedang mengalami gangguan sakit jiwa, alamat Dusun Jartal RT 22 RW 03 Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro dan kendaraan mobil penumpang umum (MPU) nomor polisi S 7180 UA, yang dikemudikan oleh Wondo (37), warga Desa Trojalu RT 01 RW 01 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Balen, AKP Rasito, kronologi kecelakaan bermula pada awalnya sepeda motor Honda Supra warna hitam melaju dengan kecepatan tinggi, di jalan poros desa Kabunan, dari arah selatan menuju pertigaan Desa Kabunan Kecamatan Balen.

Sementara, di lokasi pertigaan tersebut, di bahu jalan sisi sebelah utara menghadap ke timur, saat itu sedang parkir kendaraan MPU yang sedang menunggu penumpang.

“Tanpa tengok kanan-kiri dan tanpa mengurangi kecepatan, pengendara motor terus lurus memotong jalan dan langsung menabrak MPU yang berada di utara jalan.” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Balen, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara motor mengalami luka memar dan robek dibagian kepala serta telinga mengeluarkan darah dan harus dirawat di RSUD Sumberejo.

Untuk sementara, barang bukti diamankan di Mapolsek Balen dan untuk selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Satlantas Pos lantas Sumberrejo.

Atas kejadian tersebut, tak lupa Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang kebetulan memiliki anggota keluarga yang diduga kurang terampil untuk mengendarai kendaraan di jalan raya, terlebih lagi yang sedang mengalami gangguan jiwa, agar jangan diberikan ijin untuk mengendarai kendaraan di jalan raya. (ney/lis)

Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments