Thursday, March 9, 2017

Pria Di Kecamatan Dander Ini Aniaya Keluarganya Sendiri

    Thursday, March 09, 2017  

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com -  Diduga memiliki kelainan jiwa yang kadangkala kambuh, seorang warga Dukuh Nemon Desa Dander RT 39 RW 04 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro yang berinisial KAR (48), pada Rabu (08/03/2017) sekira pukul 11.00 WIB siang tadi, melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya sendiri dan keponakan serta adik iparnya. Penyakit gangguan jiwa yang dialami pelaku sesuai dengan keterangan keluarga dan para tetangga.

Kapolsek Dander AKP Sunarmin mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan saksi Hardi (44) tetangga pelaku, peristiwa penganiayaan tersebut bermula pada hari Rabu sekira pukul 11.00 WIB siang tadi, pelaku tiba-tiba marah-marah sendiri, karena kambing yang ada di rumah tidak dikeluarkan.

Sekira pukul 12.00 WIB, ibu kandung pelaku, Karminah (65) pulang dari sawah dan langsung dimarahi oleh pelaku dan tanpa alasan yang jelas langsung dipukuli, menggunakan potongan bambu berkali-kali mengenai sekujur tubuh korban.

“Kemudian Karminah lari ke rumah tetangga minta tolong  dan tetap dikejar oleh pelaku, namun akhirnya pelaku kembali pulang ke rumahnya”, ungkap AKP Sunarmin

Sesampai di rumah, pelaku gantian memarahi keponakanya, Bagus Wahyu Laksono (20) dan lagi-lagi tanpa alasan yang jelas langsung memukul Bagus, menggunakan besi kecil untuk pompa ban sepeda hingga mengenai kepala korban, selanjutnya korban Bagus lari ke arah selatan namun tetap dikejar oleh pelaku.

“Sambil berlari mengejar korban, pelaku melempar korban menggunakan batu dan mengenai punggung korban.” lanjut Kapolsek.

Tidak lama kemudian datanglah orang tua Bagus yang bernama Munasir (48), yang juga sebagai adik ipar pelaku. Karena melihat anaknya dianiaya oleh pelaku, Munasir berusaha melempar pelaku dengan palu namun tidak kena, kemudian terjadilah duel antara pelaku dengan Munasir dan Bagus dan setelah itu pelaku pergi meninggalkan ponakannya, Bagus dan iparnya, Munasir.

“Selanjutnya, oleh salah seorang warga kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Dander.” terang Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan, anggota segera menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong para korban.

“Ketiga korban dibawa berobat ke Klinik DMC,” lanjut Kapolsek

Guna mengghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas berusaha mencari pelaku dan akhirnya pelaku dapat diamankan.

“Menurut keterangan tetangga, pelaku memiliki kelainan jiwa yang kadang kambuh dan terkadang tidak.” imbuh Kapolsek.

Peristiwa tersebut saat ini masih dalam penyelidikan anggota Polsek Dander. Untuk sementara, pelaku diamankan di Mapolsek Dander, sambil menunggu para korban sembuh dari menjalani perawatan.

“Sampai saat ini pelaku belum pernah diperiksakan kondisi jiwanya ke ahli jiwa,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)

No comments:
Write comments