Monday, March 6, 2017

Pro-Kontra Pembangunan AKN, Kartar Ajukan Hearing dengan Dewan

    Monday, March 06, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Proyek Pembangunan Kampus Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro (AKN) dan Pusdiklat hingga kini masih menuai pro dan kontra. Pasalnya, proyek yang bernilai raksasa tersebut dinilai kurang memperhatikan masyarakat sekitar, serta belum bisa memanfaatkan pekerja lokal dari Dukuh Kedungrejo Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Senin (6/3/17).

Selain itu, akses jalan menuju proyek dinilai sangat kurang diperhatikan. Sebab, hampir setiap hari kendaraan roda empat bahkan lebih yang melakukan bongkar muat material keluar masuk proyek. Kontraktor pengawas dan kontraktor pengerjaan seakan tutup mata dengan keadaan jalan yang sangat rusak tersebut. Beberapa minggu yang lalu warga sekitar proyek menanami jalan menuju proyek menggunakan pohon pisang. Hal tersebut sebagai bentuk kegeraman warga atas dampak adanya proyek kampus yang mengakibatkan fasilitas umum rusak.

Sempat melayangakan surat ajakan untuk berdiskusi dengan Pemerintah Desa setempat terkait dampak adanya proyek, namun bentuk penyampaian aspirasi tersebut tidak digubris sama sekali oleh Pemdes setempat. Hal tetsebut semakin membuat warga setempat geram.

Perjuangan masyarakat Kedungrejo yang sebagian besar adalah Pemuda Sub Karang Taruna Glagahwangi tak hanya sampai disitu. Saiful Anam, pemuda setempat mengaku telah melayangkan surat permohonan hearing (Dengar pendapat) kepada lembaga Legislatif Kabupaten Bojonegoro. Sub Kartar Glagahwangi beberapa waktu yang lalu telah melayangkan surat hearing kepada DPDRD Bojonegoro dalam hal ini Komisi A, yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan.

"Atas nama kartar, baru melayangkan surat ke DPRD untuk diadakan hearing. Nanti materi yang kita bawa dalam hearing ada 7 tuntutan. Jadwalnya nunggu DPRD," kata Anam sapaan akrab pemuda Kedungrejo itu.

Tujuh materi yang di hearingkan nanti telah dikaji dan disetujui oleh para anggota Sub Kartar Glagahwangi Dusun Kedungrejo. Diharapkan, ada solusi yang muncul dalam heraing nanti. (Wan/Red).

No comments:
Write comments