Thursday, March 9, 2017

Proyek Cekdam Diduga Bermasalah, DPU SDA Kabupaten Bojonegoro Turun Tangan

    Thursday, March 09, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 


suarabojonegoro.com -
Menindaklanjuti surat permohonan bantuan dampak banjir bengawan solo dari Pemerintah Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro yang bernomor 414/6/13.2021/2017 tertanggal 30 Januari 2017, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Bojonegoro hari ini Kamis (9/3/17) secara resmi mengeluarkan surat jawaban atas surat tersebut dengan nomor 050/123/412.204/2017 tentang pemberitahuan pekerjaan penanganan dampak banjir bengawan solo.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Dinas Pekerjaan Umum SDA Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan pekerjaan penanganan dampak banjir bengawan solo di Desa Pilanggede Kecamatan Balen.

Selain itu, dalam surat tersebut juga ditegaskan bahwa Pelaksanaan pekerjaan dimulai tanggal 9 Maret 2017 sampai selesai, selama pelaksanaan pekerjaan menggunakan BBM Non subsidi dan keamanan alat berat dan BBM Non subsidi menjadi tanggungjawab saudara (Pemdes/red) untuk itu kami mohon saudara berkoordinasi dengan kapolsek (Muspika) setempat.

Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto.

Kemudian, saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto tak menjawab pesan yang disampaikan suarabojonegoro.com melalui nomor WhatsAppnya. Terlihat tanda centang dobel yang berwarna biru. Tanda hanya dibaca saja.

Untuk diketahui, saat ini di Desa Pilanggede telah berlangsung pengerjaan mega proyek cekdam. Operator ditengarai lambat dalam mengerjakan proyek negara tersebut. Waktu yang disepakati tak sesuai.

Warga sekitar yang terkena dampak sodetan kali atas adanya proyek tersebut pun merasa geram. Pasalnya, penanganan jembatan bambu diatas sodetan kali tak kunjung diperbaiki. "Seharusnya ada tindakan yang cepat dan tepat dari pihak terkait, biar warga sekitar tak terganggu aktivitasnya," gumang Anang pemuda sekitar. (Wan/Red).

No comments:
Write comments