Tuesday, March 7, 2017

PT.4C Ditunjuk Langsung Sebagai Pihak Pengelola Parkir di 4 Titik Rawan Pungli

    Tuesday, March 07, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Penunjukkan  langsung PT.Catur Cahaya Citra Cemerlang (4C) sebagai pihak ke tiga yang mengelola parkir diarea alun-alun Bojonegoro dan ketiga titik lokasi parkir, antara lain Jalan Jaksa Agung Soeprapto,Jalan Teuku Umar dan jalan Panglima Sudirman berawal dari niat PT.4C untuk dapat berkontribusi dengan PAD Bojonegoro dan mengurangi parkir liar yang tidak bertanggungjawab yang marak terjadi di masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Direktur PT.Catur Cahaya Citra Cemerlang (4C), Chandra bahwa pihak perusahaan pada tanggal 23 Februari 2017 mengajukan surat permohonan kerja sama ke pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro untuk selanjutnya ditindak lanjuti. Senin (6/3/17).

“Kemudian ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak dishub yang akhir nya mengabulkan permohonan kami untuk mengelola parkir di wilayah alun-alun kota Bojonegoro melalui penunjukan langsung,”Ungkap Direktur PT.4C kepada suarabojonegoro.com.

Masih menurut Chandra bahwa berdasarkan perjanjian kerjasama dengan Dishub Bojonegoro, sesuai SPK yang telah ditanda tangani berlaku sampai tanggal 31 Desember 2017 mendatang.

“Keempat titik jadi satu paket mbak karena wilayah tersebut rawan parkir liar nya,”Pungkasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa untuk wilayah lain,  jam kerja diberlakukan pukul 15.00 WIB, dengan tarif 2000 untuk kendaraan roda 2 dan 3 dan 3000 rupiah untuk tarif roda 4.

“Kami beri ganti rugi sebesar 100X harga karcis apabila ada kehilangan,”Tambah Direktur PT.4C.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar mengatakan bahwa kontrak kerjasama dengan PT.4C yang diberlakukan mulai 1 Maret hingga Desember 2017 mendatang, dengan penyetoran sebulan sebesar 7 juta rupiah.

“Untuk Plat S tidak dikenakan tarif parkir namun membayar asuransi sebesar seribu rupiah,” Ungkap Kadin Dishub Bojonegoro.
Selain itu, bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dititik lokasi tetap dikenakan parkir sesuai jenis kendaraannya.

“Jadi mulai saat ini tidak ada penarikan parkir lebih dari 4000 rupiah kecuali truck,”Pungkasnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments