Tuesday, March 14, 2017

Ratusan Kepsek SD Kabupaten Bojonegoro Ikuti Spiritual Building Training

    Tuesday, March 14, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Sebanyak 200 kepala sekolah SD se kabupaten Bojonegoro pada hari ini Selasa (14/3/17) mengikuti pelatihan spiritual building training yang dilaksanakan di Aula Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro. Pelatihan ini sebagai langkah untuk meningkatkan budaya mutu sekolah dasar di kabupaten Bojonegoro karena selama ini sebagian guru belum memahami metode pembelajaran untuk siswa yang baik.

Seperti yang disampaikan Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan (Diknas) Bojonegoro, Sukarni bahwa kedekatan emosional atau spiritual antara guru dengan siswa sangat diperlukan untuk kesuksesan mengajar, sehingga bukan hanya kemampuan menyampaikan materi saja namun guru juga harus ikhlas dalam mengajar. Selasa (14/3/17).

"Jadi dalam mengajar bukan hanya kemampuan dalam memberikan materi saja namun seorang pengajar juga harus mampu menjalin kedekatan dengan anak didiknya,"Ungkap Sukarni.

Sementara, dalam pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Solo, Andrie Kusuma Brata sekaligus General Manager Spiritual Building Training.

Menurut Andrie, metode pembelajaran yang digunakan merupakan salah satu penentu kualitas spiritual untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa guna meningkatkan mutu pembelajaran.

"Selain metode spiritual cara lain guna meningkatkan pembelajaran, dengan menggunakan metode workshop, dan pelatihan-pelatihan secara rutin untuk pengajar,"Ungkapnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments