Wednesday, March 22, 2017

Satpol PP Amankan Gerobak PKL Dan Segel Billboard

    Wednesday, March 22, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupayen Bojonegoro hari ini  menertipkan Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang Jalan Panglima Sudirman (Pangsud), Kabupaten Bojonegoro. Dari penertipan tersebut Satpol PP telah mengamankan satu buah gerobak dan dua buah meja yang telah ditinggal oleh para pedagang di atas trotoar. Sebelum penertipan tersebut Satpol PP Kabupaten Bojonegoro telah memberikan peringatan baik secara lisan maupun tertulis. Rabu (22/03/17).

"Penertipan kali ini kita telah mengamankan satu buah gerobak dan dua buah meja yang telah ditinggal diatas trotoar disepanjang Jalan Panglima Sudirman (Pangsud)", Ujar Yoppy Rahmat Wijaya, SH. Msi selaku Kasi Penyidik Satpol PP Kabupaten Bojonegoro.

Selain penertipan Pedagang Kaki Lima, Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 8 Personil dengan dibantu 3 personil dari Badan Perijinan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bojonegoro telah menyegel papan Iklan (Billborad) yang telah habis masa ijinnya.

"Kita segel Billborad yang telah habis masa ijinnya", tambahnya.

Sementara itu Kast Pol PP Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan menyatakan bahwa para Pekerja Kaki Lima (PKL) tersebut telah melanggar Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Trantibum di Kabupaten Bojonegoro, selain itu pemasangan Papan Iklan (Billborad) yang telah habis masa ijinnya telah melanggar Perda Nomor15 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah.

"Para Pedagang Kaki Lima dan pemasangan Billborad telah melanggar Perda Kabupaten Bojoegoro", ujarnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments