Saturday, March 25, 2017

Satu Lagi, Pudji Dewanto: Ingin Mambangun Bojonegoro Lebih Baik

    Saturday, March 25, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Iklim politik Bojonegoro tiap hari semakin panas. Berbagai bakal calon tampil untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Bojonegoro.  Timbul pertanyaan besar, siapa pengganti Bupati Bojonegoro, Suyoto?. Dua periode telah hampir dilaluinya. Tepat pertengahan 2018 Pilkada Bojonegoro bakal digelar. Kini giliran sosok pemimpin yang lain untuk meneruskan pembangunan di kota Ledre ini.

Salah satunya adalah pria yang bernama Pudji Dewanto (PD). PD sapaan akrabnya mulai gencar memperkenalkan dirinya ke khalayak umum. Masyarakat Bojonegoro utamanya.

Berbagai gambar di banner sudah dipasangnya. Pertemuan kecil-kecilan dilakukanya setiap hari, salah satunya guna mempererat tali silaturahmi anyar sesama manusia.

Alumni Fakultas Hukum Brawijaya.ini mengaku, sangat terpanggil kembali ke Bojonegoro. Dulu, katanya, ia pernah bersekeloh di SDN Kepatihan 2 Bojonegoro. Hingga tamat sekolah dasar ia meneruskan belajarnya di luar Kota.

"Dulu saya sekolah dasarnya di SDN Kepatihan 2 Bojonegoro, dan kini ingin kembali ke Bojonegoro lagi," katanya. Sabtu (25/3/17).

Pria yang juga sebagai konsultan kehutanan ini ingin mengajak semua masyarakat untuk semakin berpartisipasi dalam pembangunan Bojonegoro. Dinilai, partisipasi masyarakat sangat penting. Jangan sampai Bojonegoro kaya akan sumberdaya mineralnya tapi akhirnya terkena kutukan alam.

Menurutnya, indikator kesejahteraan masyarakat itu terdiri beberapa aspek yang harus dipenuhi, seperti pentingnya kesehatan, pendidikan, serta daya beli masyarakat.

Pria yang juga hobi renang itu menegaskan, jika ia diberi kesempatan oleh masyarakat Bojonegoro, bakal meramaikan perhelatan Pilbup ditahun 2018 mendatang. "Insyaallah kalau masyarakat memberi kesempatan saya siap maju," ujarnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments