Monday, March 20, 2017

Satu PL dan Sepasang Muda Mudi Serta Miras Digelandang Satpol PP

    Monday, March 20, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro malam hari ini melaksanakan giat patroli rutin, dalam giat malam kali ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro dengan dipimpin langsung oleh Kasi Satlinmas Benny Subiakto S. SPT, menyisir tempat himburan malam di Kecamatan Gayam dan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Dari sejumlah tempat Karaoke yang disisir Para Penegak Perda tersebut mengamankan satu orang pemandu lagu (PL) serta mengamankan tiga botol minuman toak, tiga botol minuman keras jenis anggur koleson dengan dosis 14,7 %, tiga botol minuman toak, dan satu botol minuman jenis arak. Senin malam (20/03/17).

"Malam ini kita menyisir tempat karaoke di Kecamatan Gayam dan Kecamatan Malo, dalam giat operasi malam ini kita mengamankan satu orang pemandu lagu yang tidak dapat menunjukkan identitas, serta kita juga mengamankan juga beberapa minuman keras yang kadar alkoholnya di atas 5 %", ujar pria alumni STPDN tahun 2004 ini.

Selain menyisir tempat-tempat hiburan malam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang6 berjumlah satu regu (6) anggota ini juga menyisir taman Rajekwesi dan Alun-Alun Kota Bojonegoro. Dalam penyisiran tersebut Satpol PP Kabupaten Bojonegoro berhasil mengamankan satu pasangan muda-mudi yang kedapatan lagi berduaan hingga larut malam di taman Alun-Alun Bojonegoro.

"Dari penyisiran di taman Rajekwesi dan taman Alun-Alun kita amankan pasangan muda-mudi yang berpacaran hingga larut malam", tambahnya.

Selanjutnya untuk dilakukan pendataan serta pembinaan satu pemandu lagu dan satu pasangan tersebut di bawa ke Kantor Satpol PP Jalan Mastumampel No 1. Dari pendataan tersebut pasangan muda mudi ini tidak dapat menunjukkan Identitasnya, maka guna keamanan serta tanggung jawab Satpol PP Kabupaten Bojonegoro akhirnya mengantarkan pulang kerumah masing masing.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai aparat, kami tidak ingin nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan khususnya pada anak gadis tersebut", jelasnya.

Melalui media suarabojonegoro.com Pak Benny sapaan akrapnya ini menghimbau agar para pengusaha tempat hiburan agar tidak menjual minuman-minuman keras, serta tidak mempekerjakan pemandu lagu dibawah umur. Dan bagi para orang tua yang punya anak gadis untuk selalu memperhatikan pergaulan anaknya.

"Kami berharap untuk para pengusaha hiburan karaoke untuk tidak menjual minum-minuman keras, serta tidak memperkejakan pemandu lagu dibawah umur, dan bagi orang tua yang  mempunyai anak gadis untuk selalu mengawasi dan memperhatikan pergaulan anak-anaknya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments