Wednesday, March 8, 2017

Satu Tower di Kecamatan Balen Tak Berizin, Satpol PP Terus Awasi

    Wednesday, March 08, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  Bangunan tower pemancar di Desa Penganten Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro terus menjadi pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) Bojonegoro. Pasalnya, tower yang terlihat menjulang tinggi tersebut ditengarai proses perijinanya masih belum selesai. Ada beberapa persyaratan pendirian tower pemancar yang belum dilengkapi oleh pemiliknya.

Plt Kasatpol PP Kabupaten Bojonegoro,  Gunawan mwngatakan, pihaknya sudah beberapa kali mendatangi tower yang ada di Penganten tetsebut. Kemudian melaporkanya ke Dinas Perijinan Bojonegoro.

"Sudah dua kali kami kesana untuk menghentikan. Sudah kami laporkan pula ke perijinan. Sementara ini dalam pengawasan dari anggota kami satpol kecamatan," katanya mengatakan.

Ia menjelaskan, terkait belum diselesaikanya berkas perijinan pendirian tower oleh pemiliknya tersebut,  menurutnya pemilik belum bisa mengaktifkan tower tetsebut.

Disinggung terkait sanksi atas pelanggaran tersebut, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci.

"Di aturan terkait perijinan belum mengatur tentang sanksi itu. Lebih jelasnya tanyakan ke kepala perijinan," imbuhnya.

Melalui media ini Satpol PP Bojonegoro menghimbau agar, jangan sekali-kali mendirikan tower jika berkas perijinanya belum selesai. Hal itu merupakan langkah kongkrit dalam upaya pencegahan pelanggaran Perda.

"Kalau belum ada ijinnya jangan dulu membangun. Kami mencegah terus itu jangan sampai dilanggr. Makanya kami datangi, kami hentikan. Kami datangi lagi dan seterusnya," pesanya.

"Tapi kalau masih lanjut terus, yang akan kami lakukan nanti adalah memutus sambungan listriknya. Jadi ya gak akan bisa beroperasi. Kalau menurunkan besinya ya bahaya," pungkas mantan Camat Malo itu. (Wsn/Red).

Foto: Iluatrasi Tower

No comments:
Write comments