Thursday, March 16, 2017

Sekolah Robot Binaan Tim Robotik SMA N 1 Baureno Borong Juara

    Thursday, March 16, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Membangggakan, dua sekolah yang selama ini mendapat pendampingan dan binaan dari Tim Robotik SMA N 1 Baureno (Smansaba), yakni MTs N Tambakberas Kabupaten Jombang dan MI YPPI 1945 Babat Kabupaten Lamongan mampu memborong medali dalam ajang perlombaan robot Wonderfull Indonesia Robot Challece (WIRC) di Ecogreen Park Batu, pada tanggal 12-14 Maret 2017 lalu.

Menurut data yang diterima, dalam ajang lomba robot dengan berbagai kategori tersebut dari MTs N Tambakberas Kabupaten Jombang bisa memborong Juara 1 kategori robot autonomus 3 kilogram, Juara 1, 2 dan 3 robot underwater senior, mendapat penghargaan spesial award dalam kategori robot microkontroler dan kategori maze solving senior.

Selanjutnya dari MI YPPI 1945 Babat Lamongan menyabet beberapa juara, seperti juara 1 dan 2 kategori robot amphibi, juara 3 robot socer, juara 3 robot sumo dan mendapat spesial award dalam kategori robot pemadam api.

"Selama ini, kedua sekolah tersebut dibina dan didampingi oleh tim Robotik Smansaba, seperti Thorik Whalida Kemal, Selamet Saputro, Sayyidatu Latifah dan Manager Sekolah robot M. Masyhiri," kata Wahyu Eko Susanto, selaku pembimbing Tim Robotik Smansaba.

Dipengujung perlombaan dirangkai dengan lomba low cost project atau lomba karya daur ulang berteknologi yang juga diikuti oleh SMA N 1 Baureno. (Wan/Red).

No comments:
Write comments