Wednesday, March 29, 2017

Seorang Jambret Asal Kecamatan Dander Berhasil Diringkus Polisi

    Wednesday, March 29, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Seorang pelaku penjambretan yang berhasil ditangkap Polres Bojonegoro saat melancarkan aksinya di seputaran kota Bojonegoro pada Jumat 17 Maret lalu kini masih menjalani proses penyidikan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, pelaku mengaku telah melakukan perampasan handphone di jalan Basuki Rahmat pada Jumat (17/03) sekitar pukul 19.00 WIB dan baru pertama kali melakukan penjambretan.

Kapolres Bojonegoro mengatakan, pelaku melakukan perampasan dengan cara memepet korban ketika korban mengendarai sepeda motor dan hendak memasukkan handphone ke dalam tas.

“Korban sedang menggunakan handphonenya, ketika hendak dimasukkan ke dalam tas tiba – tiba pelaku memepet korban dari sebelah kiri, kemudian handphone korban langsung diambil oleh pelaku,” terang AKBP Wahyu S Bintoro

Korban sempat berusaha mengejar pelaku sampai di wilayah desa Plesungan Kecamatan kapas, namun korban kehilangan jejak pelaku. Setelah itu korban melapor ke Polres Bojonegoro.

Dengan adanya laporan dari korban, tim Reskrim bersama dengan unit buser Polres Bojonegoro melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat. Akhirnya petugas berhasil mengantongi identitas pelaku yang diketahui berinisial MJN (21) alamat Desa Ngunut Kecamatan Dander.

Setelah dilakukan penyelidikan di wilayah desa ngunut, akhirnya tim berhasil mengamankan pelaku. Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa menuju Polres Bojonegoro untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dengan adanya kejadian ini kita menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika jika bepergian, kalau memakai tas dipangku ditaruh didepan jangan di samping, untuk barang berharga sebisa mungkin jangan terlalu diperlihatkan untuk mencegah terjadinya perampasan ataupun perampokan,” pesan Kapolres Bojonegoro.  (bim/lis)

No comments:
Write comments