Sunday, March 12, 2017

Sepanjang Jalan Patimura Harus Steril Dari PKL

    Sunday, March 12, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro telah menerbitkan Surat Peringatan yang ditujukan kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Patimura Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Minggu (12/03/17).

Hal ini disampaikan oleh Nur Cholis selaku Kasi Pelatihan Dasar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro. Kepada media suarabojonegoro.com dirinya menyatakan bahwa Penataan Pedagang Kaki Lima ini adalah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro.

"Penataan PKL ini adalah sesuai Perda
Kabupaten Bojonegoro", katanya.

Tercatat ada sembilan pedagang yang telah menempati disepanjang Jalan tersebut baik itu permanen ataupun bongkar pasang. Dirinya menegaskan bahwa, penertipan ini adalah untuk mengembalikan lagi fungsi trotor yakni sebagai hak bagi para pejalan kaki.

"Di kawasan Jalan ini ada sembilan pedagang baik itu permanen atau bongkar pasang, kita akan tertipkan hal ini dimaksutkan untuk mengembalikan lagi hak pejalan kaki", katanya.

Pak Cholis sapaan akrapnya menegaskan bahwa, para PKL bisa berjualan dikawasan tersebut asalkan sesuai peraturan yang telah ditentukan yakni, para pedagang tidak boleh berjualan diatsa trotoar, adapun jam berjualan adalah di pagi hari dimulai aktivitas pada Pukul 04.00 sampai puk
ul 08.00 dan Sore hari mulai pukul 16.00 selesai pukul 24.00.

"Boleh berjualan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan", tambahnya.

Adapun tatatertip dalam berjualan adalah lapak tidak boleh permanen, lapak tidak boleh ada pembatas dalam bentuk apapun, lapak tidak boleh dibahu Jalan, dan setelah berjualan lokasi harus bersih, serta khusus untuk hari Minggu Jam Operasional diberikan kelonggaran dengan tetap mematuhi semua ketentuan tersebut.

"Dengan adanya ini semoga semua pihak bisa mematuhi aturan-aturan yang telah berlaku, ini untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments