Thursday, March 16, 2017

Setiap Bulan 25 PNS yang Pensiun, BKPPD Bojonegoro: Segera Terbitkan PP P3K

    Thursday, March 16, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Bojonegoro tercatat setiap bulanya banyak yang pensiun. Dinilai, hal tersebut perlu adanya kegiatan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk mencukupi kebutuhan PNS di Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin mengatakan, sampai saat ini informasi yang didapat dari pemerintah pusat belum ada kegiatan perekrutan CPNS, padahal setiap bulanya PNS Bojonegoro banyak yang pensiun. Diharapkan segera ada rekrutmen CPNS untuk mencukupi kebutuhan PNS.

"Belum ada rekrutmen CPNS, jadi kita menunggu somoga ada. Kebutuhan PNS kita?, kita banyangakan saja setiap bulan itu rata rata 20 sampai 25 orang yang pensiun, sekarang kita dalam posisi 11.400 sekian jumlah PNS," katanya usai mengikuti dengar pendapat bersama Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, di ruang komisi. Kamis (16/3/17).

Diakui olehnya, bahwa Bojonegoro saat ini sangat kekurangan PNS. Diharapkan, Kementrian PAN-RB segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

"Kita masih kekurangan, namun kita bisa berharap supaya nanti Kementerian PAN-RB bisa ngasih jalan keluar, misalnya PP tentang P3K  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja itu segera diterbitkan dan kemudian bisa kita upayakan jalan keluarnya dari pengangkatan P3K," jelasnya. (Wan/Red).


Foto : ilustrasi. Net

No comments:
Write comments