Saturday, March 18, 2017

Sosialisasi 4 Pilar MPR, Kuswiyanto tekankan pentingnya SDM

    Saturday, March 18, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Kanor adalah kecamatan dengan sumberdaya pertanian yang melimpah dan mampu menopang kebutuhan pangan Bojonegoro. Melalui HIPPA yang telah berjalan tahunan ternyata mampu meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Kanor, dimana rata-rata lahan mampu menghasilkan 10 ton padi/hektar.

HIPPA rata - rata telah dikelola dalam BUMDes oleh desa-desa disekitar Bengawan Solo sehingga semakin berkembang dan telah dikenal hingga nasional karena keberhasilannya memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Bojonegoro.

"Minggu lalu kita baru saja panen raya padi bersama Menteri Pertanian di Desa Samberan, itu bukti bahwa pertanian Kanor memang luar biasa " terang Subiono Camat Kanor penuh semangat.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kanor Sabtu (18/03/2016) Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini dihadiri Forpimka, Kades, PKK, Perangkat Desa, Kasun dan Tokoh Masyarakat.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Kanor diselenggarakan Pemerintah Kecamatan bekerja sama dengan MPR dengan nara sumber Kuswiyanto anggota DPR/MPR. Dalam sosialisasi ini Kuswiyanto menekankan betapa pentingnya SDM bagi kita semua untuk segera mentas dari persoalan bangsa yang semakin hari semakin sengkarut.

"SDM disegala bidang perlu terus kita kuatkan disemua aspek kehidupan sehingga cita cita menuju masyarakat yang sejahtera segera terwujud. Dalam penguatan SDM ada empat hal yang perlu terus kita kuatkan diantaranya sehat pikiran, cerdas, terampil dan berteknologi," jelas sahabat dekat Kang Yoto, Bupati Bojonegoro ini.

Bingkai Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus tetap menjadi pedoman kehidupan sehari-hari kita dalam berbangsa dan bernegara sehingga cita- cita bangsa segera terwujud. (lin/lis)

No comments:
Write comments