Saturday, March 4, 2017

Tabrak Mobil Dari Belakang, Karena Pengendara ini Ngantuk

    Saturday, March 04, 2017  

Reporter : S. Lina

suarabojonegoro.com -  Karena diduga penyebabnya adalah kantuk,  seorang pengendara sepeda motor menabrak sebuah mobil, Jumat (03/03/2017) sekira pukul 08.00 WIB, di jalur Bojonegoro Babat, tepatnya di jalan raya turut Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Diduga pengendara sepeda motor Honda Beat ini lelah dan mengantuk sehingga kurang konsentrasi akhirnya sepeda motor yang dikendarainya, menabrak mobil pikap Grand Max. Akibatnya, pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka berat dan harus di larikan ke rumah sakit.

Adapun kendaraan yang telibat kecelakaan tersebut adalah sepeda motor Honda Beat nomor polisi K 4536 YY yang dikendarai oleh Heru Setiyawan (22), warga Desa Jiken RT 02 RW 06 Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kontra mobil pikap Grand Max nomor polisi AG 8719 VF, yang dikemudikan Munaji (43) warga Desa Balenrejo RT 01 RW 01 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Balen, AKP Rasito, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi, kronologi kecelakaan bermula saat mobil pikap Grand Max awalnya berada di selatan jalan menghadap ke timur dan bermaksud hendak menyeberang jalan ke sisi utara, untuk melaju ke arah timur dan telah menyalakan lampu sein kiri. Pada saat yang bersamaan, melaju sepeda motor Honda Beat dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di TKP, sepeda motor tetap melaju dan tiba-tiba menabrak kendaraan pikap tersebut”, terang AKP Rasito.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Balen segera menuju lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban.

“Karena perjalanan jauh, diperkirakan pengendara sepeda motor lelah dan mengantuk”, imbuh Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami pendarahan pada hidung dan lutut kiri yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Balen dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani anggota dari Polsek Balen. Selanjutnya barang bukti dan penanganan dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.
Atas kejadian tersebut, tak lupa Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan”, pesan Kapolsek.

Jika lelah atau mengantuk, jangan meaksakan diri untuk berkendara, istirahatlah dulu di tempat aman. Terlebih lagi jika sedang menderita sakit, jangan sekali-kali mengendarai kendaraan di jalan raya.

Selain itu, perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, jika hendak mendahului atau belok dan menyeberang, perhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan. (ina/lis)


No comments:
Write comments