Monday, March 20, 2017

Tanya Kejelasan Dana Mahasiswa, BEM STAI Attanwir Talun Berencana Gelar Audensi

    Monday, March 20, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Talun Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro berencana mengadakan audensi (dengar pendapat) bersama pihak kampus. Pasalnya, selama ini dana mahasiswa yang disetor ke kampus kurang transparan serta tidak ada kejelasanya.

Ketua BEM STAI Attanwir Talun, Fiton mengatakan, materi audensi nanti terkait seputar kebijakan-kebijakan kampus, salah satunnya jurusan bimbingan konseling islam (BKI) berganti dengan bimbingan penyuluh islam (BPI) dan dana kemahasiswaan yang tak kunjung jelas.

"Rencananya pekan depan kami akan gelar audensi bersama pihak kampus," kata Fiton pemuda asal Bulu Kecamatan Balen itu.

Menurutnya, selain dinilai kurang transparan soal dana dari mahasiswa, selama ini kebijakan-kebijakan kampus kurang melibatkan Mahasiswa. Hal tersebut membuat Oraganisasi Mahasiswa intra kampus bergerak untuk mencari kejelasan terkait hal itu.

Lanjutnya, jika tidak ada solusi dari tuntutan materi pihak BEM akan mengawalnya hingga selesai. "Kita akan tetap terus mengawal, kebijakan-kebijakan kampus atau mungkin kita akan mogok bikin kegiatan di kampus, atau bisa saja sekalian organisasi intra kita hilangkan saja," tegasnya.

Diharapkan usai audensi nanti ada solusi yang menjadikan kebersamaan dan sinergitas mahasiswa dengan kampus tetap terjaga.

"Kami hanya minta kejelasan saja, harapan kami kampus dan organisasi kampus serta seluruh mahasiswa dapat bersinergi untuk mencapai visi kampus dan pastinnya memajukan kampus," pungkas pemuda yang juga seorang aktivis PMII itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments