Friday, March 3, 2017

Tapak Suci Eks. Karesidenan Bojonegoro Gelar Kejurda & Kapolres Cup

    Friday, March 03, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Ratusan Pesilat yang tergabung dalam PerguruanTapak Suci Putra Muhamadiah (TSPM), se Eks. Karesidenan Bojonegoro yang meliputi Cabang Bojonegoro, Cabang Tuban dan Cabang Lamongan hari ini menggelar Pertandingan Pencak Silat yang merebutkan piala "Kejuaraan Kejurda Tapak Suci Cup"yang ke 4 dan "Piala Kapolres Cup" yang pertamayang pertama. Jumat (03/03/17).

 Pertandingan yang di selenggarakan  di Gedung Aula At-Taqwa, Jalan Teuku Umar ini diikuti oleh para pesilat usia dini, pra Remaja dan Remaja dengan total 317 pesilat dari tiga Kabupaten.

"Pertandingan ini di ikuti 3 kabupaten yakni Bojonegori, Tuban dan Lamongan, dengan total 317 pesilat", ujar Nur Rohman selaku Ketua Panita.

Nur Rohman yang sekaligus menjabat sebagai Bendahara Ikatan Pencak Silat
 Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro menjelaskan bahwa pertandingan ini diselenggarakan selama tiga hari dan tujuh sesi yakni, Pagi, Siang dan Malam. Hal ini disebabkan karena banyaknya antusias peserta untuk mengikuti pertandingan ini.

"Mengigat antusias para pesilat yang membludak maka, pertandingan kali ini diselenggarakan selama 3 hari dan tujuh sesi", katanya.

Pertandingan yang merupakan agenda rutin Tahunan ini sekaligus sebagai ajang seleksi para pesilat dan untuk persiapan pertandingan Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Bojonegoro yang akan diselenggarakan pada pertengan Bulan Maret nanti.

"Ini agenda rutin tahunan sekaligus sebagai ajang seleksi untuk Pertandingan Olahraga Pelajar Kabupaten Bojonegoro pada Bulan Maret nanti", jelasnya. (bim/red)

No comments:
Write comments