Tuesday, March 28, 2017

Tiga Penadah Mobil Atas Kejahatan Diringkus Polisi

    Tuesday, March 28, 2017  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Tiga tersangka kasus penadahan kendaraan roda empat yang berhasil diamankan oleh anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro pada hari senin tanggal 01 Februari 2017 bulan lalu, ketiga pelaku sudah menjalankan aksinya selama dua tahun.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH., SIK., M.Si menerangkan bahwa penangkapan ketiga tersangka berawal dari Informasi Polres Rembang Jawa Tengah yang telah mengamankan seorang laki-laki bernama BM warga Alamat Dusun Sepat Desa Megale Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro telah melakukan penipuan dan Penggelapan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro sebanyak 8 (delapan) kali dengan rincian 7 mobil truk dan 1 mobil L300, Senin (27/03/2017).

Dari hasil keterangan tersangka BM tersebut, kemudian anggota Reskrim Polres Bojonegoro datang ke Polres Rembang dan melakukan pemeriksaan terhadap BM. Dari pemeriksaannya tersebut didapatkan hasil bahwa memang benar telah melakukan penipuan dan atau penggelapan kendaraan R-4 di Wilayah Kabupaten Bojonegoro sebanyak 8 (delapan) kali.

Setelah melakukan aksiannya, tersangka BM kemudian menjual kendaraan tersebut kepada tersangka RE (38) alamat Dusun Lembah RT 01 RW 08 Desa Banjaran Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jateng dan RBG (33), alamat Desa Manggong RT 07 RW 03 Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Jateng dengan harga Rp 40 juta.

“Dan sebagai perantarannya adalah MNL (38)alamat Desa Adelan RT 02 RW 03 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jateng,” terang Kapolres.

Setelah itu, kemudian kendaraan tersebut di jual lagi kepada Mbah Kancil (nama panggilan dan sudah meninggal) alamat Purwokerto Jawa Tengah dengan harga Rp 66 juta. Saat ini pelaku penadahan tersebut ditahan di Polres Bojonegoro dan untuk BM masih di tahan di Polres Rembang dalam perkara lain.

“Pelaku akan disangka dengan pasal 480 KUHP tentang tindak pidana Penadahan, dengan ancama Hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (bim/lis)

No comments:
Write comments