Monday, March 27, 2017

Tim Robot Binaan Smansaba Baureno Raih Juara 3 di Lomba Robot Nasional 2017

    Monday, March 27, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Tim robot binaan Sekolah Menengah Atas negeri (SMAN) 1 Bareno, MTsN Tambakberas Jombang (SRS TB 5) raih juara 3 dalam ajang Perlombaan Robot Nasional (Baronas) 2017, yang digelar di Kampus ITS Surabaya pada tanggal 25-26 Maret 2017 lalu.

Tim robot yang selama ini mendapat pendampingan dari tim Robotic Smansaba itu didukung penuh oleh SRS atau Sekolah Robot Smansaba. Berbagai pelatihan dan pengalaman tentang robot disalurkan oleh SMAN 1 Baureno.

Tim robot dari MTsN Tambakberas Jombang mampu menyisihkan 53 peserta lainya. Dengan total peserta sebanyak 56, MTsN Tambakberas Jombang mampu merebut juara 3 dalam kategori junior (SMP) yang bertemakan kesehatan.

Manager Sekolah robot, Masyhuri, M.Pd mengatakan, tim robot MTsN Tambakberas Jombang yang baru pertama kali ikut lomba dirobot Nasional ini berhasil sabet juara 3 dengan selama ini dibina oleh anak-anak Smansaba yang tergabung dimentor SRS.

"Alhamdulillah, kita juara 3 dalam perlombaan robot nasional dengan kategori junior (SMP)," katanya.

Masyhuri mengatakan, cara kerja robot yang juara 3 tadi dengan cara manual dan analog. Manual bertugas membawa golongan darah dan analog membawa pasien ke ruang perawatan dan diberi golongan darah yang sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan pasien yang golongan darahnya dibawa oleh robot manual.

Diharapkan prestasi tersebut mampu tetap dipertahankan, sebab selama ini Samansaba mencoba belajar bersama terkait dengan dunia robot. Selain itu, dikabarkan SMAN 1 Baureno akan mendirikan sekolah robot. (Wan/Red).

No comments:
Write comments