Tuesday, March 28, 2017

Tugas Baru Satpol PP Sebagai Pemandu Wisata Atap Gedung Pemkab

    Tuesday, March 28, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro yang notabennya merupakan Petugas yang menegakkan Peraturan Daerah (Perda), namun semenjak di berlakukannya kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bahwa masyarakat boleh menikmati pemandangan di atas Gedung Baru (Gedung Pemkab) yang berlantai delapan tersebut.

Atap lantai atas Gedung Baru yang terletak di Jalan Trunojoyo atau samping Gedung DPRD Bojonegoro kini lagi ngetren sebagai ajang selfie khususnya bagi anak-anak muda. Selasa (28/03/17).

"Sejak dari pagi tadi ratusan anak-anak sudah antri ingin naik ke lantai 8", kata Sapto Hutomo salah satu petugas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com para pengunjung tersebut berasal dari luar Kota Bojonegoro antara lain Ngawi, Tuban dan Madiun. Dari sekian pengunjung mereka menuturkan bahwa mendapatkan Informasi bolehnya naik di Gedung Baru dari sosial media baik dari Instagram maupun Facebook.

"Dapat Informasi dari Instagram dan Facebook", ujar Candra salah satu pengunjung dari Kabupaten Ngawi ini.

Sementara itu Ridwan selaku Danru Regu 4 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa sampai saat di berlakukannya kebijakan tersebut tidak ada keluhan apapun. Namun dirinya berpesan agar menjaga keaman baik helm dan kendaraannya masing-masing serta menjaga sopan santun dalam berkunjung. Hal ini mengigat akan terbatasnya personil yang berjaga.

"Jaga sopan santun dan etika, jaga keamanan kendaraan dan helm, karena jumlah personil yang terbatas", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments