Friday, March 24, 2017

Tunjangan GTT dan PTT Molor, Fraksi PDIP DPRD Bojonegoro Soroti Kinerja Dinas Pendidikan

    Friday, March 24, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bojonegoro menilai Dinas Pendidikan Bojonegoro selama ini sangat lambat dalam mengajukan pencairan tunjangan Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) K2 maupun Non-K2.

Donny Bayu Setiawan salah satu anggota fraksi PDIP DPRD Bojonegoro mengatakan, kalau Dinas Pendidikan beralasan karena sekarang masih proses verifikasi, maka hal itu kurang bisa diterima. Sebab, data by name dari GTT/PTT sudah ada sejak lama. Sehingga sebenarnya bisa disederhanakan atau tinggal update saja, bukan verifikasi.

"Masak setiap tahun verifikasi terus kalau mau pencairan. Selain itu, proses update ataupun verifikasi mestinya dilakukan sejak awal tahun atau bahkan ketika APBD sudah di dok, kan data sudah ada," gerutunya mengatakan.

Mestinya, lanjut politisi PDIP ini, hal itu tidak butuh waktu lama. "Kasihan mereka teman2 GTT/PTT, karena kebutuhan hidupnya tidak bisa ditunda dan hanya mengandalkan tunjangan ini, tapi dari dinas pendidikan selalu lambat pencairannya," imbuh Donny yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro itu.

Pihaknya berharap, agar Dinas Pendidikan mengevaluasi dan memperbaiki kinerjanya. Jangan setiap mau pencairan selalu verifikasi terus. "Kita harus apresiasi kinerja GTT/PTT, sebab tanpa keberadaan mereka dipastikan kita kekurangan guru pegawai," pungkasnya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments