Friday, March 24, 2017

Unigoro Dapatkan Penghargaan Dari ISO, Bukti Kualitas Proses Pendidikan

    Friday, March 24, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com-  Universitas Bojonegoro (Unigoro)  mendapatkan Certificate of Achievement untuk Universitas Bojonegoro, ISO 9001:2015 the quality manaement system is applicable to provision of international unibersity services for students in Indonesia especially for Bojonegoro and East Java surrounding. Sesuai Approval certificate no QQCert-M-ID-376435/17 ditanda tangani Prof. DR. Michelle de Lafayette, Ph.D selaku International President Director.

Penghargaan ini merupakan bentuk dari kerja keras para pelaku pendidikan di Kampus Unigoro Setelah bertahun-tahun kampus kuning ini terus berbenah dalam mencetak sarjana di Kota Ledre.

Arief Januarso,  ketua Yayasan Suyitno yang membidangi pendidikan di Unigoro menyatakan bahwa setelah mendapat sertifikat ISo dan menerapkannya, kampus kuning (Yellow Campus) berkomitmen menjamin proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

"Sertikat dari ISO ini kami terima  bulan kemarin tahun 2017 ini, " Jelas Mas Ayik,Jum'at (24/3/17).

Dijelaskan juga oleh mas Ayik, jika kampus yang dipimpinnya sudah mendapatkan penghargaan ISO, untuk sistem pelayanan menejemen tiga tahun kedepan. Dengan harapan agar mutu pendidikan Unigoro semakin baik lagi.

"Sebelum dikeluarkannya penghargaan dari ISO tersebut, dilakukan audit mutu eksternal, karena ISO tersebut menjadi salah satu penilaian perguruan tinggi terkait peringkingan PTS maupun PTN di Indonesia," Terang Pria yang juga disebut akan maju dalam kancah pemilihan Bupati Bojonegoro mendatang.

Unigoro Dimungkinkan satu satunya Perguruan Tinggi Swasta di Bojonegoro yang mendapatkan penghargaan dari ISO. Dia juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sertifikat ISO ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan, termasuk mutu, menerapkan SOP perkulian, SOP UTS maupun UAS, SOP penerimaan mahasiswa baru dan yang lainnya.

"Sehingga dengan adanya ISO ini akan dikembangkan, supaya kesejahteraan karyawan dan kompetensi lulusan mahasiswa semakin meningkat. Terbukti tiga tahun terakhir ini mahasiswa meningkat dan saat ini sudah ada 2.352 mahasiswa," pungkasnya.

Seperti diketahui, di Kampus Unigoro ada beberapa Fakultas diantaranya hukum, ISIP, pertanian dan ekonomi. Selain sudah terakreditasi, Yellow Campus juga memprogramkan beasiswa bagi mahasiswa berpretasi dan 100 mahasiswa baru yang mendaftar pertama gratis uang pendaftaran serta membayar uang gedung hanya 50 persen. (ang)

No comments:
Write comments