Sunday, March 12, 2017

Wisata Ekstrim Plorotan Air Untuk Isi Liburan Tapi Mengasyikan Di Ngambon

    Sunday, March 12, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Hujan yang terus mengguyur kecamatan Ngambon, tepatnya desa Ngambon, Bojonegoro tak menyurutkan minat remaja dan anak - anak ini untuk olahraga renang atau plorotan di bendungan atau dikenal masyarakat dengan nama Dam Karang.

Kegiatan Ekstrim dan berbahaya jika tidak hati hati dan waspada ini dilakukan warga sekitar guna mengisi liburan sekolah mereka, terlebih pada hari Sabtu Sore dan hari Minggu.

Salah satunya Rianto (18) remaja warga setempat yang sangat hoby dengan renang, Ia mengatakan bahwa selama 4 tahun Rianto melakukan plorotan di bendungan setempat karena selain menantang juga tanpa mengeluarkan biaya. Minggu (12/3/17).

“Karena saya sudah biasa melakukkannya jadi nggak takut mbak, biasanya kami lakukan setiap sore dari pukul 3 sampai 5 sore, “Ungkap Rianto.

Lanjut Rianto olahraga tersebut juga menjadi salah satu kegiatan yang diminati warga setempat, karena lokasi pemandangan yang indah dan air yang mengalir deras membuat olah raga ini menyerupai arung jeram yang menantang.

Bahkan setiap senja antara pukul 3 hingga 5 sore lokasi DAM Karang ramai didatangi pengunjung, baik dari luar daerah maupun warga setempat.

“Kadang kalau nggak hujan ada 15 orang yang plorotan dan ramai banget pengunjung baik untuk selfi-selfi maupun renang,”Katanya kepada suarabojonegoro.com
Keindahaan lokasi wisata ini, sayangnya belum dapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga belum dapat dikatakan distinasi wisata.(Lin/Red)

No comments:
Write comments