Monday, March 27, 2017

Woow..! SMAN 1 Baureno Juara Harapan 1 Lomba Robot Nasional 2017

    Monday, March 27, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baureno dibidang inovasi robot. Kali ini, ajang perlombaan skala Nasional diikuti dengan hasil yang sangat memuaskan, yakni SMAN 1 Baureno menyabet juara harapan 1 se Indonesia dalam ajang Perlombaan Robot Nasional (Baronas) 2017.

Perlombaan yang diikuti oleh 34 peserta se Indonesia itu digelar di kampus ITS Surabaya, Gedung Pusat Robotika, pada tanggal 25-26 Maret 2017 kemaren. Jenis robot yang dilombakan bertemakan lingkungan hidup. SMAN 1 Baureno memakai robot truk adiwiyata yang dipadukan dengan robot otomatis microkontroler.

Dalam ajang perlombaan robot kali ini yang nilai adalah kecepatan dan ketepatan, selanjutnya robot harus berkolaborasi antara sistem robot yang berbasis otomatis dan manual, otomatis bertugas membuang sampah pada tempatnya, manual menanam pohon dan akan disiram air oleh robot otomatis. Jadi kerjasama tim sangat dibutuhkan.

Kepala sekolah SMAN 1 Baureno, Muhammad Yunus berharap, dengan banyaknya prestasi yang diraih bisa semakin memotifasi anak-anak Bojonegoro, khusunya Siswa-siswi SMAN 1 Baureno dalam meningkatkan prestasi.

"Harapannya agar anak-anak Bojonogoro khususnya SMAN 1 Baureno bisa menjadi yang lebih baik dilomba robot yang lain," katanya.

Selain mendapat juara harapan 1 Nasional, SMAN 1 Baureno juga dinobatkan mendapat gelar Best Desain. Hal tersebut semakin memotifasi Siswa-siswi sekolah setempat untuk meningkatkan prestasi. (Wan/Lis).

No comments:
Write comments