Tuesday, April 4, 2017

10 Tim Sar Bojonegoro Dikirim Kelokasi Longsor Ponorogo

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com -  Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo yang mana proses hasil evakuasi bencana masih dilakukan pada hari ini, Guna membantu evakuasi korban bencana longsor Ponorogo, Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro pada hari ini Selasa (4/4/17) mengirim sebanyak 10 personil Tim Sar gelombang pertama ke lokasi bencana longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung,Ponorogo.

Seperti yang disampaikan oleh  Kepala BPBD Bojonegoro, Andik Sujarwo bahwa 10 personil tim sar tersebut sebagai tim evakuasi. Selasa (4/4/17).

“Pagi ini dikirim 10 Personil Tim Sar Bojonegoro ke lokasi longsor Ponorogo,”Ungkap Kepala BPBD Bojonegoro
Masih menurut Kepala BPBD Bojonegoro, rencananya tim sar Bojonegoro akan ke membantu  lokasi longor Ponorogo selama 10 hari, personil yang berangkat sebagai tenaga bantu operasi SAR bagi korban yang saat ini belum ditemukan.

“Sementara kita jadwalkan 10 hari, personil yg brangkat sbg tenaga bantu operasi SAR bagi korban yg sampai saat ini belum ketemu,”Tambah Andik Sujarwo.

Sementara itu, Sukirno salah satu Tim Sar yang dikirim ke Lokasi mengatakan bahwa proses pencarian korban berhenti sejenak karena kondisi hujan deras dilokasi bencana.
“Kondisi disini hujan sehingga pencarian diberhentikan,”Ungkapnya.

Sebelum dilakukan pemberangkatan ke Ponorogo Tim Sar dan TRC BPBD Bojonegoro mendapatkan arahan dari Komandan Sar BPBD Bojonegoro di depan Kantor BPBD. (Lin/Red)

No comments:
Write comments