Thursday, April 20, 2017

357 Napi Di Lapas Bojonegoro Miliki Ketrampilan Masing-Masing

    Thursday, April 20, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Menjadi penghuni lapas tidak lantas membuat seseorang terisolir atau tidak bisa mendapatkan pengalaman karena nyatanya narapidana penghuni lapas kelas 2A Bojonegoro juga bisa mengembangkan bakat keterampilan yang dimiliki masing-masing napi. Kamis 20/04/2017

Dari 357 penghuni lapas Bojonegoro memiliki keterampilan masing-masing sehingga pihak lapas juga memberikan pengalaman sesuai minat dan bakat seperti membuat batik, menjahit, belajar menanam hidroponix sampai membentuk grup hadrah.

"Awal masuk lapas memang ada semacam assesment dan dari situ terlihat bakat setiap masing napi tentunya juga dibarengi minat," kata Kepala Lapas Kelas 2A Bojonegoro, Jumadi.

Menurutnya, dari hasil kegiatan tersebut bahkan ada hasil batik narapidana yang sudah terjual diluar seperti dipesan oleh intansi luar untuk pakaian dinas.

Lebih lanjut, menurut pria asli Kabupaten Ngawi Jawa Timur ini kegiatan tersebut merupakan untuk mengisi waktu narapidana selain melakukan kegiatan keagamaan seperti sholat dan mengaji. (ney/lis)

"Harapannya setelah keluar dari lapas mereka mempunyai keterampilan," harapnya.

No comments:
Write comments