Friday, April 21, 2017

50 Persen Jamaah Calon Jamaah Haji Bojonegoro Belum Selesaikan Administrasi Dan Pembayaran

    Friday, April 21, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro memberi batasan pelunanan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk musim haji tahun 2017 bisa diselesaikan pada tanggal 5 Mei 2017 mendatang.

Sebanyak 991 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro yang dijadwalkan akan berangkat pada Bulan Agustus tersebut hingga sampai saat ini berbondong-bondong mendatangi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bojonegoro guna menyeesaikan kekurangan adminitrasi. Jumat (21/04/17).

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com sampai saat ini masih terdapat 50 % calon jamaah Haji
yang belum menyelesaikan adminitrasi atau pelunasan pembayaran.

"Untuk biaya pemberangkatan Haji ditahun 2017 ini sebesar 35,6juta, dan sampai saat ini masih 50 % calon jamaah Haji yang menyelesaiakan adminitrasinya", ujar Masrukhin selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro saat ditemui di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan ini dirinya menegaska bahwa apabila para calon jamaah Haji di tahun 2017 belum dapat melunasi adminitrasi dalam jangkan waktu yang telah ditentukan maka pihaknya akan mengundur pemberangkatannya serta mengganti calon jamaah Haji yang menuggu pemberangkatan di tahun 2018.

"Dalam jangka waktu yang telqh ditentukan apabila belum bisa menyelesaiakan adminitrasi maka akan diundur tahun dwpan, serta di ganti calon jamaah Haji yang menuggu di tahun 2018", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments