Friday, April 21, 2017

7 Media Online Bojonegoro Hadiri Pembentukan Sarikat Media Siber Indonesia Jatim

    Friday, April 21, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pembentukan Sarikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk provinsi Jawa Timur, sebanyak tujuh media Online lokal Bojonegoro ikut hadir dalam acara tersebut yang digelar di aula kantor PWI Jatim, Jum'at (21/4/17).

Ketujuh media Online tersebut adalah suarabojonegoro.com, kilasbojonegoro.com, terasjatim.com, netizensatu.com, bengawanpos.com, dan transbojonegoro.com,  dan bojonegoropost.com.

Ketujuh media online lokal Bojonegoro yang hadir ini saat ini menyatakan mendukung dan bergabung dalam SMSI yang di mediatori oleh PWI Jatim sebagai bentuk organisasi media online untuk meningkatkan komunikasi sesama pengelola media online guna kepentingan lebih lanjut.

Dibentuknya SMSI ini seiring Berkembangnya tekhnologi media yang ada di Indonesia, harus diimbangi dengan swadaya manusia yang berkualitas dan juga harus membentuk sebuah perkumpulan guna lebih melakukan peningkatan lagi, seperti disampaikan oleh Ketua PWI (Persatuan wartawan Indonesia) Jawa Timur, Ahmad Munir.

Dihadapan pengelola media Siber yang hadir di Aula Kantor PWI Jatim menyatakan, bahwa Ahmad munir mendapat mandat untuk membentuk SMSi (Sarikat Media Siber Indonesia), sebagai bentuk untuk kelancaran verifikasi masal media Online oleh Dewan Pers.

"Terkait dengan adanya SMSI, PWI juga bertanggung jawab untuk mendorong para wartawan untuk melakukan kegiatan jurnalistik yang profesional," jelas Ahmad Munir.

Dia juga menjelaskan bahwa sebagai Mandatori dirinya Punya hak untuk menentukan kepengurusan SMSI ini, namun Ahmad Munir merasa harus melibatkan teman pengelola Media Daerah untuk bergabung secara total. (wan/red)

No comments:
Write comments