Wednesday, April 12, 2017

Abidin Fikri Bekali Pemahaman Ideologi Agar Tidak Mudah Terprovokasi

    Wednesday, April 12, 2017  

Reporter : Nella Rachm

suarabojonegoro.com -  Di era derasnya arus informasi saat ini, masyarakat kian dinamis menyikapi persoalan kebangsaan kekinian. Tanpa dibekali pemahaman ideologi yang kuat, masyarakat rentan terprovokasi dan dan berimplikasi pada pelemahan kualitas ketahanan nasional. Dalam rangka memperkuat ideologi Pancasila di tengah Masyarakat, Bapak H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban. (12/04/2017)

Dalam agenda tersebut dibuka sesi diskusi mengenai Ideologi Pancasila 1 Juni, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Masyarakat di Desa Beji tampak antusias melontarkan pertanyaan, masukan dan idenya terkait 4 Pilar MPR RI.

Bapak H. Abidin Fikri merespon kegelisahan masyarakat dengan memaparkan urgensi Kekuatan Nasional Bangsa jika bangsa Indonesia kokoh bersatu sehingga kelangsungan kegiatan Ekonomi bangsa dapat berjalan baik.

"Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita. Ini adalah modal dan kunci Bangsa ini untuk melangkah kedalam alam kemajuan yang lebih baik lagi," tegas Abidin Fikri. (ney/red)

No comments:
Write comments