Wednesday, April 5, 2017

Ada Tambang Pasir Darat yang Beroperasi Secara Manual Di Katur?

    Wednesday, April 05, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Tambang pasir darat yang tergolong galian jenis c ditengarai beroperasi di Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Kabar tersebut mencuat setelah suarabojonegoro.com mendapat kabar dari warga setempat yang tak lain adalah pemohon rekomendasi tambang galian c kepada Bupati Bojonegoro.

Kabar yang berkembang di lapangan,  lokasi tambang tersebut persis di sebelah tanah makam yang ada di desa setempat atau tidak jauh dari lokasi tambang galian c mmilik salah satu warga (yang mendapat rekom Bupati).

"Ada mas, tapi beroperasi secara manual. Dikeruk menggunakan skrop gitu," katanya. Selasa (4/4/17).

Ditambahkan, dari sepengetahuanya pemilik lokasi tambang pasir darat yang sudah beroperasi secara manual tersebut adalah warga Desa Gayam.

Selanjutnya, Kepala Desa Katur Sukono mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti, apakah tambang galian jenis c yang diduga ada di desa setempat sudah beroperasi.

"Ya nanti coba saya lihat dulu lokasinya," katanya saat dikonfirmasi suarabojonegoro.com, Selasa (4/4/17).

Terpisah, Camat Gayam, Hartono saat dihubungi melalui telephone selulernya mengatakan jika pihaknya akan melakukan pengecekan lapangan terkait informasi tersebut karena sampai saat ini dirinya belum mengetahui terkait kabar tersebut.

Seperti yang diketaui, sampai saat ini lokasi tambang galaian C yang mendapat rekomendasi izin dari Bupati Bojonegoro baru ada 3 titik yaitu di Kecamatan Gayam, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Padangan. Dipastikan, salah satu tambang yang ada di Desa Katur masih illegal. (Wan/ney).


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments