Friday, April 7, 2017

Aiptu Zaenal Arifin Yang Setiap Hari Lakukan Pembinaan Anak SD & Santuni Anak Yatim

    Friday, April 07, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Aiptu Zaenal Arifin, yang menjabat sebagai Kepala Unit Binmas Polsek Kalitidu ini sejak beberapa bulan terakhir tak lelah mengunjungi sekolah sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat SLTP di Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan Aiptu Zaenal ini sengaja dilakukan untuk memberikan pembinaan pada anak anak sekolah baik pembinaan kamtibmas, penyalahgunaan narkoba, lalu lintas, maupun kenakalan remaja.

Menurutnya, usia dini adalah sasaran tepat untuk diberikan pembinaan agar nantinya anak anak yang akan menjadi remaja ini bisa selalu ingat betapa pentingnya pelajaran pelajaran serta pengetahuan tentang sosial masyarakat.

"Kami menyampaikan banyak hal dihadapan anak anak karena anak anak mempunyai pemiliran masih fresh yang harua diisi dengan pembinaan yang positif," Katanya.

Menurutnya mereka harus tahu betapa meruginya jika melakukan pelanggaran baik kenakalan, gangguan kamtibmas maupun pelanggara  Lalu lintas, karena tidak sedikit kecelakaan lalu lintas dengan korban anak dibawah umur, yang disebabkan pembiaraan orang tua ketika anak anaknya mengendarai sepeda motor.

Begitu juga anak anak ini harus menjauhi tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan pembinaan kamtibmas pada anak SD ini dalam minggu ini oleh Kanit Binmas Polsek kalitidu dilakukan dibeberapa sekolah diantaranya di SDN Pilangsari, SDN Ringinrejo, SDN Sukoharjo, SDN Sumengko, SDN Leran 2, SDN dan sebelumnya puluhan SD lainnya di Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Setelah menyampaikan sosialisasi dan pembinaan, Aiptu Zaenal Arifin juga memberikan Santunan kepada Anak anak Yatim Piatu dan anak kurang mampu di sekolah yang dikunjunginya.

Meskipun santunan yang diberikan tidak seberapa, namun harapanya bisa digunakan untuk kegiatan sekolah mereka dan juga menambah biaya sekolah.

"Saya melakukan ini dengan dasar kemanusiaan dengan harapan anak anak ini bisa menjadi pondasi terciptanya kamtibmas di Bojonegoro dan bisa dinikmati saat mendatang," Pungkas Aiptu Zaenal Arifin. (Ang*)

No comments:
Write comments