Wednesday, April 12, 2017

Aksi Blokir Besar-besaran, Puluhan Dum Truck Parkir Disepanjang Jalan PUK Gayam

    Wednesday, April 12, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Puluhan kendaraan dum truck yang masih bermuatan pedel terpaksa parkir di bahu jalan poros umum kecamatan (PUK) Gayam. Penyebab utama kejadian tersebut adalah adanya pemblokiran jalan secara besar-besaran yang di lakukan warga Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Rabu (12/4/27) pagi.

Terlihat, sepanjang satu kilometer berjejer rapi kendaraan dum truck yang masih bermuatan penuh. Puluhan kendaraan tersebut atas aktifitas proyek Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru di wilayah Kecamatan Ngasem.

Akses jalan tersebut merupakan akses utama menuju mega proyek Gas di Bojonegoro. Warga merasa sangat terganggu dengan kondisi jalan yang saat ini merupakan wewenang dari pihak PT Pembangunan Perumahan (PT PP).

Perusahaan berplat merah tersebut merupakan operator kontraktor atas proyek Sipil Gas J-TB, yang saat ini PEPC menjadi operatornya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepone, Humas PT PP, Edi Purnomo hanya mengangkat telepon dari awak suarabojonegoro.com. Terdengar suara gemuruh dan kata-kata celometan, serta ada nada marah-marah.

Sepanjutnya, dari kabar yang dihimpun suarabojonegoro.com sekitar pukul 14.00 WIB dari lokasi aksi, berbagai pihak telah diundang di balaidesa Gayam.

"PP sudah datang. Ini masih nunggu PEPC," Kata Siswanto, salah satu warga yang juga ikut pertemuan di balaidesa Gayam. (wan/red).

No comments:
Write comments