Saturday, April 15, 2017

Anggota AKD DPRD Bojonegoro Diroling?

    Saturday, April 15, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Roling yang dilakukan oleh anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro melalui rapat Paripurna DPRD diruang Paripurna, terhitung Sabtu (15/4/17) melalui usulan fraksi fraksi di lembaga DPRD Bojonegoro. Hal tersebut dibacakan oleh pimpinan Rapat Sukur Priyanto dihadapan anggota Dewan lainnya.

Dari data yang dikumpulkan oleh suarabojonegoro.com, Roling di tubuh DPRD ini berdasarkan Tata Tertib DPRD yang isinya roling AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dilakukan pada pertengahan masa jabatan yaitu 2.5 tahun.

Adapun jumlah AKD di DPRD adalah komisi yang berjumlah 4 Komisi, BK (Badan Kehormatan), dan Baleg (Badan Legislatif) Serta Bamus (Badan Musyawarah).

Salah satu Anggota DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi menyebutkan bahwa roling ini memang sudah diatur dalam tatib untuk seluruh AKD.

"Jadi seluruh anggota Komisi juga di roling dulunya komis A diroling ke ke misi yang lain begitu juga AKD lainnya," Kata Sally.

Dijelaskan juga bahwa roling ini diusulkan oleh Fraksi masing masing dilembaga DPRD, namun ada beberapa hal yang sempat memanas dalam roling ini dikarenakan ada jumlah Komisi yang anggotanya sangat besar yaitu komisi D, sehingga jadi perdebatan dalam rapat diruang paripurna. (Ang*)

No comments:
Write comments