Sunday, April 2, 2017

Anggota DPR RI Ini Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan Lewat Pertunjukkan Wayang Kulit

    Sunday, April 02, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Sigit Ariyanto dari Rembang, dengan lakon Sri Kandi Krido telah menarik antusias masyarakat Telogoagung Kecamatan Baureno.

Pagelaran yang diselenggarakan di Desa Telogoagung Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro ini dihadiri oleh beberapa tokoh-tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta tamu undangan dari SKPD Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (01/04/17).

Dewi Istikomah selaku Kepala Desa Telogoagung menyampaikan bahwa sangat bangga dan bahagia atas kedatangannya Hj. Anna Mu'awanah karena telah bersedia menyempatkan diri datang ke desa Tlogoagung guna mensosialisasi program empat pilar MPR RI.

"Terima kasih atas kesediannya Ibu Anna Mu'awanah atas kesediaannya datang ke desa Telogoagung guna mensosialisasi empat pilar MPR RI", katanya.

Hj. Anna Mu'awanah dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap masyarakat Tlogoagung yang sangat berantusias dalam pagelaran wayang kulit ini.

Selain menyampaikan perogram empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Bhinika Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945, ia juga memaparkan tentang kesenian wayang yang merupakan warisan Bangsa Indonesia yang didalamnya terdapat pitutur luhur.

"Kehidupan berbangsa dan bernegara selakyana harus seperti alat tradisional ini, apabila tidak selaras maka tidak enak untuk didengar", ujarnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments