Friday, April 14, 2017

Antisipasi Teror Perayaan Paskah, Kapolres Turun Langsung Patroli ke Gereja

    Friday, April 14, 2017  

Reporter: Lina

suarabojonegoro.com -  Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Jum'at Agung (paskah) bagi umat Kristiani di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro melaksanakan patroli di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat, Jum'at (14/04/2017).

Menggunakan motor Trail andalannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro memimpin langsung pelaksanaan patroli dengan melibatkan 157 Personil yang terdiri dari 1 Peleton Team PRC (promoter reaksi cepat), dan 127 Personil anggota Siaga dan anggota staff.

Kapolres Bojonegoro mengatakan, patroli yang dilaksanakannya itu untuk memberikan pengamanan dalam rangkaian perayaan Paskah yang bertepatan dengan libur panjang (long week end) tanggal 14-16 April 2017.

"Kami akan mengamankan semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Kristiani," ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat berangkat patroli.

Ditambahkan oleh AKBP Wahyu S Bintoro, bahwa selain melaksanakan patroli dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada pengurus gereja,  pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan melakukan sterilisasi di Gereja-gereja sebelum digunakan ibadah oleh umat Kristiani.

"Kita juga lakukan pengamanan secara internal dengan melibatkan petugas pengamanan, sehingga apabila ada jemaat baru dapat dikenali oleh petugas," terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Dengan ditingkatkannya patroli  ke Gereja-gereja, diharapkan dapat mengantisipasi adanya teror maupun gangguan keamanan selama perayaan Paskah, dan umat Kristiani merasa lebih aman dalam melaksanakan ibadahnya.

Selain patroli di Gereja - gereja, patroli juga difokuskan di tempat-tempat keramaian masyarakat, di Terminal Rajekwesi, dan juga Stasiun kereta api untuk memantau adanya lonjakan penumpang mengingat adanya libur panjang. (ina/lis)

No comments:
Write comments