Wednesday, April 19, 2017

Bakal Calon Bupati Bojonegoro, Pasang Banner di Desa Hingga Bagi-bagi Kipas

    Wednesday, April 19, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com-  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro masih lama, yakni sekitar 1 tahun lagi. Namun, iklim pilkada Bojonegoro saat ini sudah bisa dirasakan. Terbukti dengan banyaknya sosok bakal calon Bupati (Bacabup) yang mulai bergerilia meraih popularitas, memperkenalkan diri ke masyarakat, baik lewat gambar banner, kalender, survei internal Bacabup, hingga blusukan ke rumah-rumah warga.

Tak hanya di dalam kota, perkenalan para Bacabup Bojonegoro juga sudah dilakukan di bawah, banyak terlihat banner di desa-desa yang memuat sosok yang sudah diperkirakan bakal merebut kursi Bojonegoro satu itu.

"Banner itu sudah terpasang sejak bulan Maret kemaren. Katanya sih mau nyalon Bupati," kata salah satu warga Desa di wilayah Kecamatan Balen, Ahmadi.

Berbagai strategi dilakukan para Bacabup untuk meraih popularitas. Sehingga, elektabilitas para Bacabup tersebut semakin kuat.

Dipastikan, ada dua jalur untuk melaju menjadi Calon Bupati Bojonegoro, yakni dengan dukungan partai dan maju secara perseorangan (independen) tentunya atas dukungan masyarakat Bojonegoro.

Terhitung, meski belum ada partai satupun di Bojonegoro yang mendeklarasikan calon dukunganya, sampai saat ini partai-partai politik di Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya konsolidasi. Hal tersebut dinilai sangat penting guna sebagai pemanasan mesin.

Selanjutnya, salah satu upaya internal yang dilakukan oleh salah satu Bacabup Bojonegoro yakni dengan survey pengenalan ke masyarakat. Dinilai, hal tersebut sangat efektif, selain terjun langsung ke bawah, masyarakat Bojonegoro secara langsung ditanya mengenai sosok itu.

"Kemaren saya disurvei, dikasih kipas kecil dan pintu saya ditempel stiker calon Bupati Bojonegoro," kata seorang perempuan di wilayah Kedungadem yang enggan disebutkan namanya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments