Monday, April 24, 2017

Balai Desa Gayam Didemo Puluhan Aktivis Mahasiswa?

    Monday, April 24, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 


suarabojonegoro.com -  Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Komisariat (PK) PMII Sunan Giri Kabupaten Bojonegoro. Berkumpul di depan balai desa Gayam, Kecamatan Gayam untuk melakukan orasi demontrasi.

Para aktivis melakukan orasinya di bawah teriknya panasnya matahari. Namun, aksi demontransi tersebut bukan sesunguhnya melainkan adalah simulasi aksi, yang dilaksanakan oleh PK PMII Sunan Giri, dalam rangkaian pelatihan Kader Dasar PMII.

Muhamad Nur Khayan, selaku ketua Komisariat Sunan Giri mengatakan, bahwa simulasi aksi ini dilakukan sebagai pembekalan mental maupun moril bagi seluruh peserta pelatihan kader dasar. Pasalnya sebagai seorang aktivis yang dibekali dengan intelektual, mereka juga harus siap untuk turun jalan dalam melakukan demontransi.

"PMII, adalah kaum intelektual dan juga petarung jalanan, ini bagian dari pelatihan," kata kayan sapaan akrabnya.

Pelatihan Kader Dasar, di mulai dari tanggal 21 April hingga 25 april 2017, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 45 orang. Baik, dari kampus Sebojonegoro dan Kader PMII dari luar Bojonegoro.

"Dari pelatihan ini, diharapkan menjadi kader PMII yang militan, yang berkontribusi untuk nusa  dan bangsa, untuk membela para masyarakat yang tertindas," ungkapnya.

Kader PMII yang juga mayoritas adalah kader Nahdatul Ulama (NU), selalu bergerak dengan kerangka berfikir ahlusunah waljamaah.

"Kita disini untuk berbakti bagi negara Indonesia, dan berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tambah Khayan. (wan/lis).

No comments:
Write comments