Tuesday, April 4, 2017

Banjir Di Bojonegoro 2 Rumah Roboh Tergerus Air

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Banjir akibat hujan deras di Kecamatan Tambakrejo, banjir bandang mengakibatkan sejumlah rumah
tergenang hingga ketinggian 50 hingga 70 centimeter dan mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah bahkan ada yang roboh.

Banjir bandang yang terjadi di Desa Napis malam tadi,  Senin (3/4/17), Menurut keterangan Kapolsek Tambakrejo, AKP Mohtarom, banjir bandang yang terjadi di Desa Napis
Sempat masuk kedalam rumah dan menenggelamkan barang barang dan perabot Rumah Tangga.

Tak sedikit Warga yang cemas akan kejadian banjir bandang tersebut,  bahkan menurut warga setempat dua rumah juga roboh diterjang kuatnya air banjir, serta sepeda motor hilang terseret arus banjir di Desa Napis.

"sampai pagi ini kami masih melakikan pendataan jumlah rumah yang sempat tergenang air dan jumlah rumah yang rusak serta kerugian lainnya, " Kata AKP Muhtarom.

Kondisi banjir mulai malam tadi masyarakat setempat mulai mengabarkan dan melakukan posting gambar gambar banjir,  serta kondisi dalam rumah yang kemasukan air yang menenggelamkan sepeda motor,  kursi dan perabotan lainnya.

Sementara itu, di Kecamatan Margomulyo, banjir bandang juga sempat menggenangi sejumlah rumah warga di 3 desa, yaitu Desa Geneng, Desa Meduri dan Desa Margomulyo.

"Ada 9 rumah yang tergenang air dengan ketinggian mencapai  kurang lebih 80 centimeter," Kata AKP Marjono Kapolsek Margomuluo.

Dikabarkan lagi 6 rumah milik warga Dusun Kaligede Desa Meduri tergenang setinggi kurang lebih sekitar 70 centimeter dan 13 rumah milik warga di Dusun Jepang dan Dusun Pleret Desa Margomulyo tergenang setinggi kurang lebih
80-95 centimeter.

Selain itu jalan poros Bojonegoro menuju Ngawi sempat tergenang air,  dan menganggu lalu lintas yang akan melintas karena derasnya air. Banjir.

Hingga pagi ini petugas kepolisian maupun BPBD masih terus melakukan pendataan pasca terjadinya bencana banjir bandang,  dan hingga saat ini dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  (ang*)

No comments:
Write comments