Friday, April 28, 2017

Bantuan Pendidikan Jangan Diberikan Kepada Anak Anggota Dewan, Pengusaha, & PNS

    Friday, April 28, 2017  

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Bantuan pendidikan Untuk siswa sekolah senilai Rp 2.000.000,- yang selama ini diberikan pemerintah kabupaten Bojonegoro agar bisa dikaji ulang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Pansus 1 DPRD Bojonegoro dalam rapat paripurna  Dewan, dengan acara penyampaian Laporan  Panita Khusus DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bojonegoro Tahun 2016. Kamis (27/4/17).

Menurut Pansus 1 melalui Rasijan selaku juru bicara dihadapan eskutif dan legislatif menyampaikan bahwa bantuan pendidikan yang diberikan merata agar dikaji ulang oleh pemkab sebab masih ada yang kurang tepat sasaran.

"Dana bantuan pendidikan tersebut seharusnya hanya diberikan kepada para siswa yang tidak mampu atau siswa berprestasi," Terangnya.

Dijelaskan juga bahwa untuk anak anggota Dewan, pengusaha serta PNS Golongan III dan IV tidak perlu mendapat bantuan biaya pendidikan tersebut.

Selain itu masih menyoroti Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro,  pansus 1 juga merekomendasijan Untuk memaksimalkan penyerapan  Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan tahun 2017 sehingga tidak mengakibatkan SILPA ditahun 2018 dan kejadian    tahun 2015 dan 2016 tidak terulang kembali, sebagaimana DAK tidak bisa terlaksana karena kendala teknis.

Selain itu,  Tanah-tanah sekolah  yang masih menjadi sengketa  agar segera diselesaikan dengan solusi terbaik. (ang*)


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments