Tuesday, April 4, 2017

Banyak Kekerasan Terhadap Anak, Komisi C Minta Korban Harus Berani Lapor

    Tuesday, April 04, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Banyak kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur di Bojonegoro yang belum terungkap. Hal itu ada berapa sebab, salah satunya adalah lantaran ketidak beranian korban untuk melapor.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro Sally Attyasasmi mengatakan, kasus kekerasan seksual terhadap anak memang seperti krisis senyap, banyaknya ada kasus yang tidak terungkap karena korban takut untuk melapor atau juga menganggap kasus ini sebagai aib.

"Hal ini juga menjadi kendala dalam penanganan, sehingga kita patut mengapresiasi keberanian korban untuk melapor kepada pihak berwajib demikian kasus dapat segera ditangani secara serius," katanya. Selasa (4/34/17).

Selain itu, lanjutnya, penegakkan hukum terhadap pelaku, penanganan korban menjadi hal yang urgent, yang harus ditangani secara serius.

"Kekerasan seksual dengan korban anak ibarat luka tidak hanya menimbulkan kecacatan tetapi juga traumatik dan harus segera mendapatkan perawatan terapi psikologis," imbuhnya.

Dalam hal ini pihaknya berharap, PPPA (P3A) mengambil langkah pendampingan dan merujuk pada perawatan untuk korban, serta mengawal proses hukum yang akan berjalan untuk memastikan korban memperoleh hak-hak nya. (Wan/Red).

No comments:
Write comments