Saturday, April 29, 2017

BB Langsung Dibakar Saat Razia Sedot Pasir Mekanik Di Sungai Begawan Solo

    Saturday, April 29, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Satuan Sabhara Polres Bojonegoro bersama Satpol PP Kabupaten Bojonegoro pada hari Jum’at (28/04/2017) siang tadi sekira pukul 11.00 WIB mengadakan operasi bersama menertibkan penambang pasir mekanik dengan mesin JAB di bantara pesisir bengawan solo yang ada di wilayah Kecamatan Malo, Kecamatan Padangan dan Kecamatan Kasiman.

Operasi gabungan dipimpin oleh Kanit I Dalmas Sat Sabhara Polres Bojonegoro Iptu Eko Bambang Riyadi, SH lokasi pertama yang disisir berada di Desa Dukoh Lor Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro. Saat tim di lokasi pertama tidak ditemukan alat JAB penyedot pasir, namun diketahui bekas alat konplayer yang sudah tidak ada mesin dieselnya yang diduga sudah dilepas oleh pemiliknya.

“Dilokasi pertama kami tidak menemukan adanya aktivitas penambangan dengan mekanik”, ucap Iptu Eko Bambang.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan di lokasi berada di tengah-tengan sungai bengawan solo yang letaknya diantara Desa Klotok Baru Kecamatan Padangan dengan Desa Betet Kecamatan Kasiman. Dilokasi tersebut ditemukan ada 3 alat JAB penyedot pasir yang selanjutnya dilakukan pemusnahan mesin tersebut dengan cara dibakar.

“Barang bukti yang kami temukan langsung kami bakar ditempat”, imbuh mantan KBO Sat Reskrim Polres Bojonegoro ini.

Setelah dilakukan penyisiran di sungai bengawan solo, kegiatan berakhir sekira pukul 16.00 WIB. Dalam operasi gabungan tersebut melibatkan 20 personil Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan 10 orang Satpol PP yang dipimpin Kasi Ops Sudari. (ang/lis)

No comments:
Write comments