Thursday, April 13, 2017

Bocah Ini Sempat Putus Sekolah Karena Merawat Neneknya Yang Buta

    Thursday, April 13, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Perjuangan dalam menjaga keluarga serta upaya bagaimana bisa menghidupi keluarga ditunjukkan oleh bocah perempuan bernama Diyah Ayu Almanda, bocah perempaun yang baru berusia 12 tahun dan tinggal di Dusun Pomahan Desa Sumberjo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, ini sempat merelakan bangku sekolah kondisi ekonomi dan kesibukanya merawat sang Nenek Tercinta yang mengalami kebutaan.

Kabar perjuangan Diah Ayu ini yang berujung putus sekolah,  tersebar melaluo medsos dan akhirnya terdengar seorang Dermawan Asal Jogjakarta. Kemudian mengunjungi kediamannya, Kamis 13/4/2017.

Saat berada di kediamannya, Diyah Ayu Almanda atau yang biasa di panggil Manda ini tampak sedang mengurus sang Nenek. Mbah Laminah, 80 tahun.

Didampingi Humas Polsek Merak Urak,  serta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sumberjo mengantar pengusaha Asal Jogjakarta beserta keluarganya tersebut disambut dengan senyum ramah oleh Manda.
Dodo, salah satu pengusaha asal Jogjakarta tersebut, mengetahui Kondisi Manda dari Media Sosial dan pemberitaan yang ada di Televisi sehingga hatinya tergerak untuk membantu sesama yang secara ekonomi keadaanya kurang beruntung dan meniatkan aktifitasnya sebagai Ibadah.

"Saya sangat miris melihat kondisi anak ini yg rela mengorbankan sekolahnya karena harus merawat neneknya yang buta, " Kata Dodo.

Selain mengunjungi Manda dan melihat kondisi keluarga secara langsung, Dodo yang saat itu datang bersama keluarga juga menyampaikan pesan pada Kepala Desa Sumberjo, Amri Ma’ruf yang intinya apa bila nanti Adik Manda membutuhkan sesuatu, agar menghubungi dirinya.

“Apa saja keperluan Manda, nanti sampaikan pada saya, dan saya yang akan tanggung “ Pesan Dodo Pada Kades.

Dalam kesempatan tersebut, selain mainan dan berbagai Buku Cerita. Bapak Dodo Juga memberikan Uang Tunai untuk keperluan Sehari hari dan mengajak Manda untuk menambah Saldo di Bank BRI Unit Sambonggede, Merakurak.

Disampaikan juga bahwa nanti uang yang tersimpan di Bank BRI tersebut untuk keperluan Manda sekolah. “ Kemarin sudah di Buatkan Rekening sama Bhabinkamtibmas, Bapak Lucky. Dan jika ada Donatur seperti Bapak Dodo, Bisa menyumbangkan secara langsung ke rekeningnya Manda sendiri” Ujar Kades, Amri Makruf.

Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan Diyah Ayu Almanda dapat lebih termotivasi dan bersemangat dalam menuntut Ilmu serta dapat melanjutkan sekolah hingga jenjang yang lebih tinggi sehingga mampu meraih cita –cita. (ang*)

No comments:
Write comments