Friday, April 28, 2017

Bojonegoro Akan Deklarasikan Sekolah 14 Tahun

    Friday, April 28, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Di Bojonegoro terdapat 1982 lembaga pendidikan mulai Tk smp SPS dan dengan jumlah 9000 murid. Bagi lembaga pendidikan ini merupakan kesempatan bagus bagi pendidikan Indonesia karena akan menciptakan para pejuang bangsa.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Hanafi, bahwa Lembaga PAUD sendiri memiliki kompetisi yang baik karena yang didata bukan yang sudah lagi saja, tapi yang masih dalam kandungan pun sudah di data.

"Ini bentuk kompetisi dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak. Kompetisi yang baik ini diharapkan dapat membentuk karakter anak PAUD yang lebih baik," Katanya dihadapan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengadakan Sosialisasi Penuntasan Ikut Paud Satu Tahun Pra SD bertempat di ruang Angling Darma, Jum'at (28/4/17).

Bupati Bojonegoro,  Suyoto menyampaikan bahwa nanti saat hari pendidikan nasional akan melakukan 3 deklarasi yaitu; Deklarasi Sekolah 14 Tahun dimana anak-anak wajib sekolah 14 tahun dimulai 2 tahun sebelum SD dan 12 untuk SD, SMP, SMA. Tekat Sekolah Anak Umur 13-18 tahun yang Putus Sekolah, bahwa kita juga harus mendorong anak-anak yang putus sekolah untuk bersekolah kembali.

Para murid punya hak untuk mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik. Tahun lalu meratifikasi SGds yang salah satu poinnya adalah tidah boleh ketinggalan sekolah.

"Anak PAUD diharapkan dikenalkan buku rencana hidup. Dimulai mimpinya apa, cara menggapai mimpinya gimana, mau sekolah apa. Sehingga orang tua harus mendampingi apa yang menjadi keinginan anak," Kata Bupati dalam paparanya. (bim/lis)

No comments:
Write comments