Tuesday, April 11, 2017

Botol Miras Oplosan, Anak Motor, dan Remaja Bermesraan Menjadi Sasaran Satpol PP Dalam Menyisir Seputaran Alun-Alun

    Tuesday, April 11, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Berdasarkan aduan dari masyarakat terkait banyaknya muda mudi yang memanfaatkan ruang publik sebagai ajang berpacaran serta ajang pesta minum-minuman keras, membuat Satuan Poliso Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro secara rutin menggelar penertipan di kawasan Alun-Alun dan kawasan taman Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Selasa (11/04/17).

"Kita banyak menerima aduan dari masyarakat terkait banyaknya muda mudi yang berpacaran di kawasan alun-alun, serta banyaknya anak-anak yang pesta minum-minuman keras di ruang publik", ujar Agus Purnomo selaku Komandan Regu (Danru) Satuan Poliso Pamong Praja Kabupate
n Bojonegoro.

Dari penyisiran di kawasan alun-alun tersebut Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut telah berhasil mengamankan satu botol miras oplosan serta membubarkan anak-anak motor yang dilai telah menganggu ketertipan umum. Tidak hanya itu saja Satpol PP sebanyak satu regu (6) personil tersebut telah mendapati sepasang muda mudi yang sedang asik bermesraan di kawasan taman alun-alun Bojonegoro.

"Dari kawasan alun-alun Bojonegoro kita amankan satu botol miras oplosan dan kita bubarkan geng motor yang dinilai menganggu ketertipan umum, adapun untuk pasangan muda mudi tersebut kita bina di tempat", jelasnya.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Nur Cholis selaku Kasi Pelatihan Dasar kepada media suarabojonegoro.com
menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan-segan melapor kepada petugas baik Kepolisian ataupun Satpol PP setempat apabila menemukan pelanggaran ataupun perbuatan-perbuatan Ilegal.

"Silahkan melaporkan kepada petugas apabila menemukan pelanggaran atau perbuatan-perbuatan Ilegal", ujarnaya.

Ia juga menegasakan bahwa Satpol PP baik di Kabupaten maupun di Kecamatan akan terus mengelar patroli guna meminimalisir hal-hal yang dapat menganggu ketertipan umum.

"Kita akan terus menggelar operasi baik di Kabupaten maupun di Kecamatan, hal ini dimaksutkan untuk meminimalisir hal-hal yang dapat menganggu ketertipan umum", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments