Friday, April 28, 2017

BUMD Bakal Fasilitasi Semua Penambang

    Friday, April 28, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Meskipun Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bakal melakukan kontrak langsung dengan penambang dalam pengelolaan sumur minyak tua Wonocolo namun dalam hal ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana juga bakal kontrak meliputi monitoring pengelolaan sumur minyak tua wonocolo di Kecamatan Kedewan dan mengawasi kegiatan angkat angkut produksi minyak yang dilakukan para penambang termasuk ketaatan pengiriman minyak ke Pertamina EP sesuai dengan spesifikasi minyak yang dipersyaratkan sekaligus pengawasan sumur ilegal. Jumat 28/04/2017

"Kelompok yang akan kontrak dengan Pertamina bakal difasilitasi BUMD karena memang sebagai fasilitator," kata asisten 2 Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono.

Menurutnya, kelompong penambang yang akan melakukan kontrak angkat angkut dengan Pertamina tersebut bakal dibuatkan payung hukum melalui Peraturan Bupati sebagai dasar hukum bekerja.

"Intinya Pertamina akan melakukan kontrak kerja dengan penambang langsung namun PT BBS yang akan memfasilitasi," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang disapa Nanang ini juga menyampaikan terkait pembayaran bahwa memang Pertamina tidak bisa membayaran harian namun dalam hal ini pihaknya masih melakukan pembicaraan lebih lanjut apakah bakal melakukan kerjasma dengan lembaga keuangan atau ada opsi lain mengingat penambang menginginkan harian karena membutuhkan makan setiap hari.

Terpisah, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Agus Amperiyanto menyampaikan jika memang ada dua kontrak yaitu dengan BUMD Bojonegoro kontrak management dan dengan penambang langsung terkait angkat-angkut. Dalam hal ini penambang tersebut yang akan melakukan kontrak akan diatur dalam Perbup yang akan dikeluarkan Bupati Bojonegoro.

"Sedangkan untuk pembayaran ongkos-angkut masih menjajaki bagaimana sistemnya apakah akan bekerja sama dengan lembaga keuangan atau tidak ," tambahnya. (ney/red)

No comments:
Write comments