Saturday, April 8, 2017

Curi HP Tetangga Sendiri, Warga Di Kecamatan Balen Ini Digelandang Polisi

    Saturday, April 08, 2017  

Reporter : Lina


suarabojonegoro.com-  Team Resmob Polres Bojonegoro kembali mengamankan seorang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di dalam rumah milik Dasiran (35) warga yang beralamatkan di Desa Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 bulan lalu sekira pukul 04.30 WIB pagi.

Adapun identitas tersangka yang berhasil diamankan pada hari Kamis (06/04/2017) oleh team Resmob berinisial KR bin NH (52) warga RT 41 RW 04 Desa Sidobandung Kecamatan Balen.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sujarwanto, SH mengatakan, adapun kronologi penangkapan tersangka berawal pada hari kamis tanggal 06 April 2017, korban Dasiran melaporkan kejadian pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 yang lalu sekira pukul 02.00 WIN mengeces batterai HP miliknya di lemari bivet miliknya, kemudian korban tinggal tidur. Setelah korban terbangun pada pukul 05.30 WIB, kemudian korban mengecek HP milinya sudah tidak ada ditempat korban mengeces HP.

“Korban berusaha mencari, namun hasilnya nihil”, kata Kasat Reskrim.

Mengetahui kejadian tersebut, petugas dari Resmob melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan (baket) dan telah ditemukan ciri-ciri pelaku yang melakukan perbuatan pencurian tersebut. Kemudian petugas pada hari Kamis (06/04/2017) sekira pukul 21.00 WIB mendatangi seseorang yang dicurigai tersebut dan mengaku bernama KR dan dilakukan interogasi kepada tersangka dan mengakui bahwa yang melakukan perbuatan pencurian tersebut adalah dia sendiri.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya dan di temukan barang bukti sebuah HP oppo warna hitam”, lanjut Kasat Reskrim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro menuturkan bahwa  team resmob telah menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Balen bulan lalu. Setelah dilakukan penangkapan, kemudian tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Bojonegoro guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Oleh penyidik tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”, tutur Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si. (ina/lis)

No comments:
Write comments