Monday, April 3, 2017

Delapan Unit AC Milik Inspektorat Hilang, diduga Akibat Telat Penyerahan

    Monday, April 03, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Semenjak dipindahnya Kantor Inspektorat Kabupaten Bojonegoro dari Jalan Patimura ke Jalan Pahlawan bekas Gedung Bapeda, sampai saat ini pihak Inspektorat belum menyerahkan aset kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro. Namun ada delapan unit AC yang merupakan aset Inspektorat yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Senin (03/04/17).

lbnu Soeyoeti selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada penyerahan aset dari pihak Inspektorat an hal ini mempengaruhi kinerja dari organisasi perangkat daerah (OPD) baru di lingkup Pemkab Bojonegoro.

 "Sampai saat ini belum ada penyerahan, kita masih menunggu dari lnspektorat, yang nantinya akan dipergunakan untuk Dispora", katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa keterlambatan penyerahan ini juga sudah mendapatkan teguran dari Sekretaris Daerah (Sekda) selaku pengelola aset daerah. Meski begitu, seperti tak menghiraukan teguran itu, lnspektorat belum juga menyelesaikan proses penyerahan aset tersebut.

"Ada rencana ketiga bendahara dari lnspektorat, Bappeda, dan Dispora akan dikumpulkan untuk membahas hal ini," tambahnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments